Motivator Indonesia

motivator indonesia, rif hadziq, motivator perusahaan, bigbim, training motivasi karyawan

Pernahkah anda melihat seseorang yang biasa membicarakan dimana tempat ia bekerja, entah perusahaannya ataupun posisinya. Misalkan bertemu dengan orang lain di mall, tempat makan maka yang pertama di bahas adalah rasa percaya diri dan bangga orang tersebut terhadap perusahaannya. Menceritakan ini dan itu, pimpinannya, sampai ke rekan kerjanya. Dari sana terlihat keberhasilan sebuah perusahaan dalam menanamkan rasa cinta karyawannya terhadap perusahaannya. Namun pertanyaannya adalah apakah semua perusahaan mampu melakukan demikan terhadap karyawannya? Jawabannya TIDAK. Tidak semua perusahaan mampu karena hal tersebut tidak serta merta menjadi fokus sebuah perusahaan. Namun akhir-akhir ini cara membuat karyawan bangga terhadap perusahaan di sampaikan oleh motivator indonesia spesiali perusahaan seperti James Gwee, Rif Hadziq, Tung DW, IPPHO, Haryanto Kandani, dll.

Dengan fakta tersebut, banyak perusahaan saat ini yang berbondong-bondong mengundang seorang motivator indonesia ke perusahaan hanya untuk memberikan ilmu ataupun spiriti kepada karyawannya. Perusahaan sudah mulai teredukasi bagaimana pentingnya membangun sebuah sistem manusia yang mumpuni dan lebih mengikuti perubahana zaman. Uniknya ada beberapa perusahaan yang memiliki pemimpin dengan skill motivator, sehingga merasa dengan dirinya sendiri mampu membuat karyawannya termotivasi. Lantas bagaimana nasib perusahaan yang tidak memiliki pimpinan seperti itu? jawabannya adalah mereka wajib mengundang motivator indonesia untuk “memaksa” karyawannya agar lebih loyal, energik, dan produktif kedepannya.

Lebih pentingnya begini, biasanya motivator indonesia memiliki skill yang jauh diatas motivasi ala pimpinan perusahaan tersebut. Pimpinan perusahaan hanya memakai kata-kata ataupun saran dan masukan saja kepada karyawannya. Sedang motivator indonesia memiliki trik sendiri bagaimana orang lain termotivasi, seperti metoda training dengan musik ataupun yang lainnya. Dan yang paling penting lagi adalah seseorang hanya bisa mendengar oleh pihak ketiga, misalkan karyawan “tidak suka” dengan pimpinan, maka apapun yang diomongkan pimpinan akan sia-sia.Berbeda jika yang memberi nasihat, spirit adalah pihak ketiga maka akan lebih meresap dan didengar oleh karyawannya.

Setiap motivator indonesia memiliki tema sendiri dalam setiap seminar ataupun trainingnya, seperti Rif Hadziq yang memiliki tema sales, loyalitas, leadership, passion, dan mindset. Tema-tema tersebut sengaja dibuat untuk mengangkat kemampuan seseorang dalam suatu bidang. Misalkan sales, untuk para tenaga penjual/marketing, passion untuk menambah rasa cinta terhadap jabatan, posisi, ataupun tanggung jawab yang diembannya, dan mindset untuk menambah pola pikir baru kenapa ia bekerja, untuk apa ia bekerja, dan bagaimana kelangsungan pekerjaannya. Sehingga para karyawan setelah mengikuti training atau seminar oleh motivator indonesia memiliki rasa kepercayaan diri lebih terhadap perusahaannya.

motivator indonesia, motivator perusahaan, rif hadziq, james gwee, ippho, tung desem

Uniknya disini adalah, setiap motivator indonesia ternyata memiliki gaya penyampian yang berbeda-beda, seperti James Gwee yang terkenal sekali dengan logat singapore inggrisnya, dan Rif Hadziq yang seperti seorang aktor mampu memainkan peranan tokoh-tokoh yang ia contohkan, seperti Donald Trump, Obama, bahkan Anthony Robbins. Para motivator indonesia tersebut selain memiliki isi ataupun materi yang powerfull, mereka berprinsip harus menggunakan seni dalam menghibur, seperti diselingi musik, gerakan, dll. Sehingga para peserta akan lebih enjoy dan dapat menangkap materi secara baik.

Pertanyaan yang sering muncul adalah, apa bedanya publik seminar dengan in house seminar/training. Yap ini memang sebuah istilah yang sebenarnya digunakan oleh para motivator indonesia dalam menjalankan kegiatan motivasinya. Publik seminar adalah seminar publik yang dibuka untuk umum dengan tema-tema tertentu. Dan yang mengadakan adalah biasanya EO dengan motivator indonesia tersebut. Kelebihan dari publik seminar adalah, jika beraneka ragam latar belakang, seperti karyawan perusahaan ABC bisa berkumpul secara bersamaan, belajar bersama dan termotivasi bersama.

Dan yang kedua adalah in house seminar/training yaitu sebuah seminar yang diadakan oleh perusahaan/instansi tertentu dan mengundang motivator indonesia untuk memotivasi secara khusus sumber daya manusia di internal perusahaan. Sehingga karyawan menjadi lebih fokus terhadap materi yang memang dipesan oleh perusahaan tersebut. Loh memang bisa memesan materi khsusus?

Yap, Materi khusus bisa dipesan tergantung dari kebutuhan perusahaan, misalkan perusahaan sedang mengalami karyawannya yang banyak bolos ataupun tidak produktif, maka perusahaan bisa spesifik meminta tema tentang loyalitas yang kemudian di komunikasikan oleh motivator indonesia Rif Hadziq. Hal ini menjadi penting agar apa yang benar-benar menajadi kebutuhan perusahaan bisa terdelivery dengan baik. Dan itulah yang menjadi kelebihan in house seminar/training, karena anda bisa spesifik memesan tema tertentu kepada motivator indonesia.

So, jika anda adalah seorang staff atau pimpinan di suatu perusahaan/instansi. Yuk kita bangun sumber daya manusia di perusahaan kita lebih berkualitas. Jangan hanya mereka bekerja untuk money oriented tetapi juga harus passion oriented. Tidak ada salahnya perusahaan/intansi anda mendatangkan para motivator indonesia yang sudah kami sebutkan. Mereka adalah manusia dengan segudang pengalaman yang memang telah memotivasi dan menginspirasi karyawan di Indonesia. Ada top Motivator indonesia seperti James Gwee, Rif Hadziq, Tung Desem atau siapapun yang anda kenal. Salam Mindset Hebat

 

Bagiknu Cyah !